This blog is dedicated to support friendships and communication between SMA Negeri 3 Tangerang Selatan Indonesia and Castlemaine Secondary College Australia through educational cooperation

Friday, September 25, 2009

Kunjungan Prof Peter Waterworth ke Diknas Tangsel


Prof. Dr. Peter Waterworth merupakan mantan dosen Universitas Deakin, Melbourne, Australia. Sejak ia pensiun aktif memberikan kuliah paruh waktu di beberapa universitas: Thailand, Malaysia, Singapura, Indonesia, dan memberikan seminar di berbagai Negara Amerika dan Europa. Masyarakat pendidikan khususnya Kabupaten dan Kota Serang, serta umumnya Banten sangat akrab dengan beliau karena sering memberikan seminar, workshop, conference, supervisi tentang pembaharuan pendidikan sejak tahun 1998. Ia juga merupakan mediator kerjasama antar sekolah (sister school) untuk sekolah yang berada di Australia dengan sekolah yang berada di Indonesia.

Pada hari Senin, 12 Oktober 2009, Ia mau mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Tangsel (jam 9.00 – 10.00) dan SMA Negeri 2 Kota Tangsel ( 11.00 – 14.00). Di sekolah ini,ia mau bertemu dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangsel dan bertemu dengan dewan guru ( jam 11.00 – 12.00), dan beliau mau mengadakan workshop dengan para kepala sekolah se- Kota Tangsel yang sekolahnya sudah menyandang kualifikasi SBI/RSBI/SSN yang berada di Kota Tangsel (jam 13.00 – 14.00) bertempat di SMA Negeri 2 Tangsel.

Selain itu, maksud kedatangan beliau juga adalah untuk memotivasi jalinan hubungan sister school yang sudah ada, misalnya: SMA Negeri 3 Tangsel berpasangan dengan Castlemaine Secondary College, Castlemaine. SMA Negeri 4 Tangsel bermitra dengan Weeroona Scondary College, Bendigo. Hal ini sebagai tindak lanjut kunjungan Bapak Drs Dadang Sofyan, Kadis Diknas Kota Tangsel dan rombongan ke Melbourne, Australia pada bulan Agustus lalu. Termasuk dalam kegiatan tersebut adalah mempromosikan sekolah-sekolah di Tangsel, yang salah satuny adalah SMA Negeri 2 Tangsel.

Hubungan sister school antara sekolah di Kota Tangsel difasilitasi juga oleh Drs. H. Herli Salim, M.Ed. Ia merupakan mediator sekolah Indonesia yang mau menjalin kerjasama pendidikan dengan sekolah Australia. Ia bertempat tinggal di Kota Melbourne, Australia, karena saat ini, Ia sedang belajar di Program Doktor Universitas Deakin, Melbourne, Australia. Ia merupakan dosen Universitas Pendidikan Indonesia, Kampus Serang, Banten. Ia aktif mendampingi Prof Dr. Peter Waterworth dalam setiap kegiatan pendidikan yang diselengarakan di Banten dan di seluruh kota Indonesia. Kerjasama pendidikan SMA Negeri 3 Tangsel dan SMA Negeri 4 Tangsel dengan sekolah Australia sudah terjalin dalam bentuk saling berkirim surat dan membuat web blog bersama.

Kunjungan Prof Dr. Peter Waterworth sudah dikomunikasikan oleh Drs. H Herli Salim, M.Ed. kepada Bapak

Drs. Dadang Sofyan, Bapak Drs. Dedi Rafidi, Kasi Dikmenti, dan Bapak Drs. P.A. Sopandy, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tangsel. Marilah kita gunakan kesempatan ini bagi para siswa SMA Negeri 3 Tangsel dan SMA Negeri 4 Tangsel untuk lebih mengeratkan tali batin dengan sekolah yang berada di Australia. Untuk itu, silakan siswa dan siswi menulis surat dan titipkanlah surat tersebut ke Pak Peter untuk disampaikan ke para siswa di Australia. Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi Bapak Drs. Ibni Afan di SMA Negeri 4 Tangsel. Mari sukseskan kunjungan Prof Dr Peter Waterworth ke Kota Tangerang Selatan ! (HS, 2009).

No comments:

Post a Comment